Biaya Kuliah Universitas PGRI Semarang (Upgris) Tahun 2020/2021



Apakah anda sedang mencari informasi tentang Biaya Kuliah Universitas PGRI Semarang (Upgris) Tahun 2020/2021?, di bawah ini Informasi Pendaftaran Mahasiswa PendaftaranMahasiswa.com menyampaikan tentang Biaya Kuliah Universitas PGRI Semarang (Upgris) Tahun 2020/2021, silahkan baca informasinya sebagai berikut:

Biaya Kuliah Universitas PGRI Semarang (Upgris) Tahun 2020/2021


Universitas PGRI Semarang didirikan oleh Pengurus Daerah Tingkat I PGRI Provinsi Jawa Tengah melalui Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) IKIP PGRI Jawa Tengah dan merupakan perubahan bentuk dari IKIP PGRI Semarang dengan Akademi Teknologi Semarang. Tujuan pendiriannya adalah untuk menyiapkan calon pemimipin yang unggul dan berkarakter kebangsaan sehingga dapat menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam mencapai kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.A Dalam sejarah perkembangannya, perjalanan Universitas PGRI Semarang dapat dibagi dalam lima periode besar.

Periode pertama adalah periode perintisan kelembagaan (1981-1986). Periode ini ditandai dengan berdirinya IKIP PGRI Jawa Tengah padatanggal 23 Juli 1981 oleh Pengurus Daerah Tingkat I PGRI Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Drs. Is Riwidigdo. Beberapa tokoh pendirinya antara lain Taruna, S.H.; Drs. Is Riwidigdo; Drs. Karseno; Drs. R. Antonius Supardi Hadiatmodjo; Drs. Muhamad Oemar; Drs. Thomas Sabar Adiutomo; Drs. Abdul Latief Nawawi S.H.; Drs. Soeparjo; Ny. Widayati Sumiyatun Soeharto; dan Drs. Teddy Iskandi. Melalui SK Mendikbud No. 0395/0/1984 IKIP PGRI Jawa Tengah berubah menjadi STKIP PGRI Jawa Tengah.

Periode kedua adalah periode pembangunan kelembagaan (1987-1992). Pada periode ini, dibawah kepemimpinan Rektor Taruna, S.H., STKIP PGRI Jawa Tengah berubah nama menjadi IKIP PGRI Semarang.

Periode ketiga adalah periode pembangunan akademik (1993-1997). Periode ini dibawah kepemimpinan Rektor Prof. Drs. Satmoko dengan fokus utama meningkatkan mutu dosen melalui program studi lanjut. Proses pembangunan akademik disempurnakan pada era kepemimpinan Prof. Drs. Sugijono, M.Sc. (1997-2001) yang memiliki enam program studi yaitu: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Matematika (Pend. Mat), Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn); dan Pendidikan Biologi (Pend. Bio). Keenam program studi tersebut diajukan pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan perolehan akreditasi B.


Jalur Prestasi

Jalur Reguler

Keterangan :
1.
Uang kuliah adalah biaya pendidikan terdiri atas uang pra kuliah (1 x selama menjadi mahasiswa), Uang Kuliah Pokok-UKP dan uang Satuan Kredit Semester-SKS (UKP dan SKS dibayar setiap semester.
2.
SPU adalah Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Pengembangan Kampus (SPK) dibayar 1x atau 3x angsuran pada semester 1.
3.
Uang kuliah pada Semeter II s.d. VIII dapat dibayar 2x angsuran.
4.
Keringanan 20 % Uang DPP bagi yang diterima pada Jalur Prestasi.
5.
Keringanan 20 % Uang DPP bagi putra/putri anggota PGRI.
6.
Keringanan 15 % Uang DPP untuk siswa lulusan SMA/SMK PGRI.
7.
Keringanan hingga 30 % Uang DPP bagi yang diterima pada jalur prestasi dan putra/putri anggota PGRI dan atau lulusan SMA/SMK PGRI.

Loading

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Demikian kami sampaikan tentang Biaya Kuliah Universitas PGRI Semarang (Upgris) Tahun 2020/2021 semoga informasi tentang Biaya Kuliah Universitas PGRI Semarang (Upgris) Tahun 2020/2021 ini bermanfaat.