Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi Dan Bisnis Lembah Dempo (ITBis) Tahun 2022/2023



Apakah anda sedang mencari informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi Dan Bisnis Lembah Dempo (ITBis) Tahun 2022/2023?, di bawah ini Informasi Pendaftaran Mahasiswa PendaftaranMahasiswa.com menyampaikan tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi Dan Bisnis Lembah Dempo (ITBis) Tahun 2022/2023, silahkan baca informasinya sebagai berikut:

Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi Dan Bisnis Lembah Dempo (ITBis) Tahun 2022/2023


Sejarah Singkat YPM Lembah Dempo

Memasuki abad ke 21 dunia terasa semakin kecil dan sempit karena perkembangan teknologi dan komunikasi yang sangat pesat. Didorong oleh kepentingan bersama, beberapa Negara di berbagai kawasan dunia membentuk kawasan perdagangan bebas yang bertujuan untuk meniadakan hambatan perdagangan antar Negara.

Proses globalisasi telah menimbulkan persaingan yang semakin tajam sehingga perlu mengambil langkah untuk meningkatkan daya saing regional, nasional maupun internasional.

Peningkatan daya saing tersebut membutuhkan perguruan tinggi sebagai kekuatan moral dan proses pembangunan masyarakat madani yang lebih demokratis dan mampu bersaing secara global.

Dalam menghadapi otonomi daerah dan mempercepat perkembangan wilayah Kota Pagaralam dan sekitarnya (Lembah Dempo) perlu di buka dan di kembangkan perguruan tinggi swasta yang mampu mengelolah Suber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan pertimbangan sebagai berikut :

  1. Khusus wilaya Pagaralam dan sekitarnya (Lembah Dempo) meliputi Kecamatan Jarai, Tanjung Sakti, Pendopo, Dempo Utara, Dempo Tengah, Dempo Selatan, serta Kota Pagaralam, setiap tahunnya lebih dari 200 siswa lulusan SLTA dan lebih dari 50% diantaranya (100 orang lulusan SLTA) tidak dapat melanjutkan ke kota besar Jawa dan Sumatera dalam arti tetap tinggal di Pagaralam yang membutuhkan pendidikan selanjutnya yaitu perguruan tinggi.
  2. Disamping itu lulusan SLTA merasa ketrampilan untuk terjun kedunia kerja belum siap, ditambah lagi sempitnya lapangan kerja yang tersedia, sehingga angka pengangguran tiap tahun bertambah, untuk itu memerlukan perhatian khusus untuk ditampung di perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Kota Pagaralam.
  3. Dalam rangka otonomi daerah yang berkembang wilayah serta percepatan pembangunan Kota Pagaralam, maka diperlukan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdidik dan trampil, untuk itu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Kota Pagaralam sangat dibutuhkan.
  4. Dari potensi wilayah dan kemampuan ekonomi masyarakat Kota Pagaralam dan sekitarnya, sangat mendukung keberadaan perguruan tinggi di kota Pagaralam.
  5. Dari berbagai perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri yang ada di sumatera selatan, setiap tahunya meluluskan lebih dari 1500 sarjana, sebagian masih banyak lulusan tersebut belum di tampung oleh lapangan kerja. Untuk itu dengan berdirinya perguruan tinggi swasta di Kota Pagaralam akan memberikan kesempatan kerja bagi tenaga sarjana dan merupakan potensi tenaga pengajar dan berbagai Perguruan Tinggi Lembah Dempo.

Dari berbagai uraian di atas eksistensi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Akademi Manajemen Informatika & Komputer (AMIK) Lembah Dempo di Pagar Alam akan makin menyemarahkan percepatan pengembangan tanah Pasemah Raya.

Memasuki abad ke 21 dunia terasa semakin kecil dan sempit karena perkembangan teknologi dan komunikasi yang sangat pesat. Didorong oleh kepentingan bersama, beberapa Negara di berbagai kawasan dunia membentuk kawasan perdagangan bebas yang bertujuan untuk meniadakan hambatan perdagangan antar Negara.

Informasi Jalur dan persyaratan pendaftaran

Syarat Pendaftaran

  1. Membayar uang pendaftaran Rp. 300.000,- ke Bank Sumsel Pagar Alam No. Rek. 152.09.43878 a.n YPM Lembah Dempo
  2. Menyerahkan Slip Uang Pendaftaran yang telah di validasi oleh Pihak Bank
  3. Menyerahkan fotocopy ijazah SMA/SMK/MA yang teleh dilegalisir sebanyak 2 lembar
  4. Fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar
  5. Pas Photo ukuran 3×4 dan 4×6 (masing-masing 2 lembar)

Jalur Penerimaan :
Institut Teknolgo dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo menerima mahasiswa baru melalui :

  1. Jalur Undangan
  2. Jalur Seleksi Tes Tertulis & Wawancara

Program Beasiswa :

  1. Beasiswa Bidik Misi
  2. Beasiswa Muda & Berprestasi (BMB)
  3. Beasiswa Wirausaha & Hibah Yayasan
  4. Peningkatan Prestasi akademik (PPA)
  5. Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM)
  6. Bantuan potongan 25% SPP bagi mahasiswa yang berdomisili di Airlaga, Pagar Gading, Aceh & Jembatan Beringin
  7. Beasiswa penghafal Alquran (Hafidz/Hafidzah)

Loading

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Demikian kami sampaikan tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi Dan Bisnis Lembah Dempo (ITBis) Tahun 2022/2023 semoga informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi Dan Bisnis Lembah Dempo (ITBis) Tahun 2022/2023 ini bermanfaat.